Tingkatkan Penjualan UKM, Dinkominfo Temanggung Beri Pelatihan Pembuatan Blog

By Pusat Komunitas Kreatif 03 Sep 2018, 14:22:32 WIB Berita Pelatihan
Tingkatkan Penjualan UKM, Dinkominfo Temanggung Beri Pelatihan Pembuatan Blog

Keterangan Gambar : logo-tmg


Temanggung, – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung kembali mengadakan pelatihan kepada para pelaku UKM dengan materi pembuatan blog menggunakan blogger untuk e-commerce, Rabu-Kamis (25-26/7).

Pelatihan angkatan 38 ini berlangsung di ruang pelatihan Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Temanggung dengan total 15 peserta yang terdiri dari berbagai Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Temanggung, meliputi KUB Kreator, MARSS Production, UBC Temanggung, Belva’s Snack, Enta Creative, dan GTDW Craft.

Kepala Bidang Komunikasi Dinkominfo Kabupaten Temanggung Rahayu Sri Suswaty, mengatakan di era teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang pesat tidak mengenal batas wilayah termasuk jarak dan waktu, sehingga secara mendasar Dinkominfo selalu berupaya untuk mengadakan pelatihan untuk pengembangan potensi diri masyarakat Temanggung, khususnya pemahaman tentang perkembangan teknolologi informasi dan komunikasi.

“Di acara pelatihan ini fasilitas yang digunakan merupakan bantuan dari Dinas Kominfo Pusat, yang semestinya digunakan dan dimanfaatkan bersama, sehingga bantuan tersebut dapat untuk mengembangan potensi masyarakat Temanggung,” papar Susy.

Setelah peserta mengikuti pelatihan pembuatan blog tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi setiap peserta di kehidupannya kedepan, dan tidak sampai hanya pada pelatihan ini saja, akan tetapi juga dapat menggunakan sarana yang ada di Puskomkref secara gratis setelah menjadi anggota”, ungkapnya ketika memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelatihan tersebut secara resmi.

Pada pelatihan hari pertama, Rabu (25/7), peserta diberikan pengenalan mengenai blog dan dilanjutkan dengan Dasar-dasar Pembuatan Blog menggunakan Blogger.com dengan narasumber Kokok Adhi Wiratmoko. Peserta juga diajarkan cara mengedit settingan dasar blog dan pembuatan artikel.

Kokok Adhi Wiratmoko berharap setelah mengikuti pelatihan peserta dapat memanfaatkan dan mengelola Blog untuk E-Commerce dalam mendukung usahanya, sehingga dapat menjual produknya melalui online dan secara lebih mandiri, agar dapat menunjang kinerja dalam usahanya masing-masing.

Pada hari kedua, Kamis (28/7), peserta diajarkan cara merubah template dasar menjadi tampilan sesuai yang diinginkan peserta dengan narasumber Eko Nugroho.

Dalam memberikan materi Eko Nugroho memberikan pemahaman tentang penambahan gadget halaman, menu dan mengunggah gambar dan video. Pihaknya juga mengevaluasi hasil pembuatan di blog di review bersama-sama untuk memberikan masukan terhadap seluruh peserta agar blog yang mereka buat dan mereka kelola dapat menarik pembeli dan ingin membeli masing-masing produknya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Facebook

Jejak Pendapat

Pelatihan TIK apa yang anda inginkan?
  Photoshop
  Microsoft Office
  Website Blog
  Video Promosi
  Video Animasi

Komentar Terakhir

  • cetak brosur murah

    Dengan begini pelaku ukm akan mudah dalam memasarkan produk mereka. Bisa menjadi skill tambahan ...

    View Article
  • Ecommerce Indonesia

    keren sudah ada aplikasi slemanmall. UKM di daerah jadi semakin ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video

Trafik

Flag Counter