Siswa MAN Temanggung Adakan Studi Lapangan Di Puskomkref

By Pusat Komunitas Kreatif 15 Agu 2019, 10:31:37 WIB Berita Temanggung
Siswa MAN Temanggung Adakan Studi Lapangan Di Puskomkref

Temanggung, MediaCenter – Seluruh siswa kelas XI IPS 2 MAN Temanggung yang berjumlah 34 siswa, mengadakan studi lapangan di Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Temanggung, Kamis (24/8) dimaksudkan untuk lebih memahami materi Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU).

Dalam kesempatan tersebut Indaryati selaku Guru Mata Pelajaran PKWU sekaligus penanggung jawab studi lapangan tersebut menjelaskan peran penting studi lapangan yang diterapkan pada siswanya. Karena dengan melakukan kegiatan tersebut siswa dapat lebih santai dalam menerima materi dan tentunya tidak selalu dihadapkan dengan kondisi tegang di lingkungan kelas saja.

“Dengan kondisi siswa yang santai untuk menerima materi pembelajaran, menjadi sangat efektif dan efisien dalam menangkap materi PKWU, dan sekaligus dapat praktek secara langsung bagaimana Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Temanggung untuk mengembangkan masing-masing usahanya”, pungkasnya.

Studi lapangan merupakan salah satu media yang diberikan kepada siswa MAN Temanggung untuk melakukan pembelajaran di luar kelas. Bertujuan untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan untuk berwirausaha serta agar menambah kemandirian siswa bila kelak terdapat siswa yang tidak meneruskan jenjang pendidikannya ke universitas, dengan menelusuri UKM yang ada di Puskomkref. Dan siswa diwajibkan membuat laporan tentang objek yang telah mereka amati kemudian akan dipresentasikan di sekolah. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor:Ekape)

 

sumber : (https://mediacenter.temanggungkab.go.id/berita/detail/Siswa-MAN-Temanggung-Adakan-Studi-Lapangan-Di-Puskomkref)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Facebook

Jejak Pendapat

Pelatihan TIK apa yang anda inginkan?
  Photoshop
  Microsoft Office
  Website Blog
  Video Promosi
  Video Animasi

Komentar Terakhir

  • cetak brosur murah

    Dengan begini pelaku ukm akan mudah dalam memasarkan produk mereka. Bisa menjadi skill tambahan ...

    View Article
  • Ecommerce Indonesia

    keren sudah ada aplikasi slemanmall. UKM di daerah jadi semakin ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video

Trafik

Flag Counter