Dinkominfo Kembali Adakan Pelatihan TIK Kepada UKM

By Pusat Komunitas Kreatif 09 Jul 2018, 10:11:56 WIB Berita Pelatihan
Dinkominfo Kembali Adakan Pelatihan TIK Kepada UKM

Temanggung, – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung kembali melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan pelatihan kepada para penggiat UKM (Usaha Kecil dan Menengah) bertempat di Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref), Rabu (25/4).

Dalam kegiatan kali ini dinkominfo kabupaten Temanggung memberikan beberapa materi dengan nara umber Kokok Adhi Wiratmoko kepala seksi (Kasi) layanan komunikasi dan informasi publik Dinkominfo Temanggung, materi yang diberikan diantaranya adalah dasar-dasar komputer, pengenalan aplikasi photoscape, dan dasar pembuatan video promosi.

Menurut Kokok, Peserta diberikan pelatihan cara membuat foto atau gambar promosi seperti mengolah warna, pembuatan text pada foto yang kemudian akan dijadikan slide video promosi sehingga barang yang akan dipromosikan terlihat bagus dan menarik banyak minat pembeli. Peserta juga diajarkan bagaimana mengedit video seperti pemberian text, efek warna, efek transisi, dan pemberian suara atau musik pada video.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu rabu dan kamis tanggal 25 dan 26 April 2018 dan diikuti oleh 22 peserta dari UKM di kabupaten Temanggung. Peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan sertifikat dan kartu anggota puskomkref dari dinkominfo kabupaten Temanggung. (Penulis, Foto: Aji)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Facebook

Jejak Pendapat

Pelatihan TIK apa yang anda inginkan?
  Photoshop
  Microsoft Office
  Website Blog
  Video Promosi
  Video Animasi

Komentar Terakhir

  • cetak brosur murah

    Dengan begini pelaku ukm akan mudah dalam memasarkan produk mereka. Bisa menjadi skill tambahan ...

    View Article
  • Ecommerce Indonesia

    keren sudah ada aplikasi slemanmall. UKM di daerah jadi semakin ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video

Trafik

Flag Counter